Nap4MWZ5LWx7LWR4LWV5NqFdM7csynIkynwdxn1c
Definisi Content Placement dan Manfaatnya Untuk Bisnis

Definisi Content Placement dan Manfaatnya Untuk Bisnis

Definisi Content Placement
Definisi Content Placement dan Manfaatnya

Istilah content placement pasti sudah tidak asing lagi ditelinga para blogger atau pemilik website yang sering menulis banyak hal, tidak hanya hal-hal tentang personal saja, namun juga hal umum lainnya yang berkaitan dengan dunia bisnis dan promosi misalnya.

Content placement erat kaitannya dengan mengelola reputasi suatu bisnis. Karenanya, content placement menjadi salah satu strategi marketing yang cukup ampuh di dunia bisnis online atau digital.

Seorang pekerja di dunia digital pasti sudah sering mendengar istilah content placement. Khususnya bagaimana menjaga hubungan baik dengan para blogger atau pemilik website. Apapun jenis bisnis yang Anda geluti, strategi content placement bisa menjadi salah satu cara pemasaran yang progresif.

Content placement belakangan ini memang sangat berpengaruh bagi perkembangan bisnis online. Untuk memaksimalkan kerja para tim content marketing, maka mereka harus mampu membangun reputasi perusahaan dengan sebaik-baiknya.

Lantas, apa itu content placement? Apakah manfaatnya bagi bisnis online?

Definisi Content Placement

Definisi sederhana dari content placement adalah, apabila seseorang memposting sebuah artikel/konten di media publik milik orang lain.

Sementara definisi untuk blogger (pemilik blog/website), jasa content placement merupakan peluang untuk menghasilkan uang.

Sedangkan dari segi bisnis (pemilik usaha yang ingin mempromosikan produk atau jasanya), content placement merupakan strategi untuk meningkatkan profit penjualan, reputasi dan kredibilitas.

Manfaat Content Placement

Sudah tidak bisa dipungkiri, bantuan dari sebuah content placement sangat dimanfaatkan oleh para pemilik bisnis. Adapun manfaat content placement yang penting untuk Anda ketahui, di antaranya:

1. Biaya Terjangkau

Promosi melalui media online bisa dibilang lebih terjangkau biayanya daripada promosi melalui offline. Anggaran untuk content placement biasanya tidak membutuhkan biaya yang terlalu besar. Strategi iklan dengan cara ini bisa menjadi pilihan jika Anda memiliki budget yang minim.

Itulah mengapa belakangan ini jasa Content Placement sangat diminati, khususnya bagi perusahaan kecil, menengah maupun besar. Untuk rate dari content placement memang berbeda-beda, semuanya tergantung sang pemilik blog/website.

2. Mendapatkan Backlink (SEO Off-page)

Istilah SEO pasti sudah tsangat dikenal dikalangan blogger. SEO (Search Engine Optimization) merupakan hal penting yang sering diterapkan untuk meningkatkan popularitas website. Baik SEO on-page maupun SEO off-page atau link building (backlink), hal ini tentunya akan memberikan banyak manfaat ke website Anda dalam menaikkan ranking melalui kata kunci yang dituju ke halaman 1 mesin pencari Google. Lihat di sini: Apa Itu Backlink dan Cara Membuat Backlink

3. Berlaku Tanpa Batas Waktu

Berbeda dengan strategi iklan secara offline atau jenis lainnya yang memiliki jangka waktu tertentu dalam berpromosi. content placement justru memiliki jangka waktu lebih lama bahkan sampai seumur hidup.

Karena strategi promosi content placement bisa terus berada pada website Anda sampai kapanpun. Biasanya website/blog yang dipilih adalah yang berusia di atas 1 tahun dan pasti memiliki reputasi baik. Maka dari itu, bisa dipastikan aman sampai kapanpun.

4. Meningkatkan Kredibilitas Bisnis Anda

Strategi promosi dengan cara content placement juga sangat diyakini dapat meningkatkan kredibilitas bisnis Anda. Terlebih jika artikel dan website memiliki reputasi sangat baik. Hal ini tentunya akan menguntungkan kedua belah pihak.

5. Mudah Memilih Situs Sesuai Bisnis

Manfaat terakhir yang Anda dapatkan selanjutnya adalah, Anda dapat memilih sendiri website/blog yang sesuai dengan jenis bisnis Anda. Namun, bukan hanya sekadar memilih yang sesuai dengan tema bisnis Anda, melainkan juga sisi lain dari website/blog itu sendiri.

Misalnya, dilihat dari keaktifannya update artikel dalam 3 bulan terakhir, nilai Domain Authoritynya, jumlah indeks pada Google, banyaknya trafik organik, dan faktor penting lainnya.

Jika Anda memiliki bisnis jangan ragu untuk mempromosikannya dengan cara content placement. Dengan biaya yang terjangkau serta berbagai manfaat lainnya, bisnis Anda akan lebih cepat dikenal.

Semoga bermanfaat. Silakan berbagi ke media sosial.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.